Kamis, 08 November 2012

Penutupan Pesparawi III

Pemenang Lomba Paduan Suara Pesparawi III
Putussibau.
Rabu malam (7/11) merupakan malam penutupan Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke III tingkat Kabupaten Kapuas Hulu. Pesparawi ke III yang dilaksanakan sejak tanggal 5 November lalu ini ditutup Asisten I Setda Kapuas Hulu, Frans Leonasrdus, SHMM dan turut dihadiri Ketua GOW Kapuas Hulu, Terina Timas Agus, Amd serta lembaga keagamaan se-Kapuas Hulu. "Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemda Kapuas Hulu akan kegiatan Pesparawi ke tiga ini. Dari sejak awal dilaksanakannya, kegiatan ini semakin meningkat, baik dari segi perlombaan dan partisipasi pesertanya. Kita harap kedepan bisa lebih baik dari pada saat ini," terang A. Sawa, Mpd Msi, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kalimantan Barat.
Ia menuturkan Pesparawi merupakan kegiatan yang perlu dilestarikan. Karena kegiatan ini juga merupakan ajang perekat masyarakat serta pemeliharaan budaya lokal yang khususnya  pada bidang gerejawi.
 Sementara itu, Frans menuturkan Pemda Kapuas Hulu tentunya akan selalu mendorong kegiatan seperti ini agar dapat terselenggara dengan baik. Karena dalam kegiatan seperti ini yang terlihat salah satu targetnya adalah pembinaan generasi muda kristiani. Dengan pembinaan karakter tersebut diharapkan generasi-generasi muda Kapuas Hulu bisa lebih terbentuk dengan baik. "Kita juga berharap pesparawi bisa ada peningkatan lebih dari ini. Tak luput kami mengucapkan, selamat pada yang menang. Bagi yang belum, jangan berkecil hati, karena ini ajang kita bersama," ungkapnya.

Pada penutupan Pesparawi ke III tingkat Kabupaten Kapuas Hulu yang melibatkan 11 kecamatan ini juga diumumkan para pemenang perlombaan. Untuk solois usia 7 hingga 9 tahun terpaparkan peringkat 1 diraih Kecamatan Putussibau Selatan, sedangkan peringkat 2 hingga 4 diraih Kecamatan Putussibau Utara.
Untuk solois usia 10 hingga 13 tahun terpaparkan peringkat 1 dan peringkat 2 diraih Kecamatan Putussibau Utara, peringkat ke 3 diraih Kecamatan Putussibau Selatan dan peringkat ke 4 diraih Kecamatan Bika. 
Pada pengumuman lomba solois remaja putri terpaparkan peringkat 1 diraih Kecamatan Putussibau Utara, sedangkan peringkat ke 2 dan ke 3 dirah Kecamatan Putussibau Selatan dan peringkat ke 4 diraih Kecamatan Kalis. Sedangkan dalam pengumuman perlombaan solois putra, peringkat 1 mutlak diraih Kecamatan Silat Hilir.
Untuk vocal group remaja terpaparkan peringkat 1 diraih Kecamatan Batang Lupar, peringkat ke 2 diraih Kecamatan Putussibau Selatan, peringkat ke 3 diraih Kecamatan Seberuang dan peringkat ke 4 diraih Kecamatan Putussibau Utara. Sedangkan, perlombaan paduan suara dewasa campuran terpaparkan
peringkat ke 1 diraih Kecamatan Putussibau Utara, peringkat ke 2 diraih Kecamatan Kalis, peringkat ke 3 diraih Kecamatan Batang Lupar dan peringkat ke 4 diraih Kecamatan Mentebah.