Sabtu, 03 November 2012

Pengobatan Gratis


Aksi Sosial PP KH
Putussibau.
Tepat di usianya yang ke 53. Organisasi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kapuas Hulu  mengadakan pengobatan gratis di Apotik Rakyat Putussibau, Sabtu (3/11). Pengobatan gratis ini disambut antusias masyarakat Kapuas Hulu. "Kita merasa sangat  tertolong dengan kegiatan ini. Harapan kami program ini bisa masuk ke kecamatan-kecamatan karena masyarakat disana sangat membutuhkan ini dan sangat mengaharapkannya," ungkap Satarman salah serong pengunjung yang datang dari Kecamatan Kalis.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang  (MPC) PP Kapuas Hulu, Kusfery AC menuturkan PP mengadakan pengobatan gratis ini hanya untuk melayani masyarakat, ini sekaligus bakti sosial PP dalam peringatan ulang tahunnya ke 53 pada 28 Oktober 2012 lalu. "Kita lakukan ini, karena kita juga bagian dari masyarakat. Untuk itu PP berupaya menghadirkan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat Kapuas Hulu," kata Kusfery.
Dalam kegiatan ini, lanjutnya, kita berkerja sama dengan Edy Suhita Majelis Petimbangan Organisasi (MPO) PP yang sekaligus pengurus Apotik Rakyat untuk menyediakan tempat layanan sekaligus obat gratis ini. "Dalam pengobatan ini kita targetkan 100 orang pasien dulu dan yang kita lakukan adalah pengecekan kesehatan dan pemberian obat saja. Untuk kali ini kita adakan dari pukul 08.00 hingga 14.00," tutur Kusfery. 
Dalam program pengobatan gratis ini, masyarakat yang datang mendapatkan pelayanan 2 orang dokter, 1orang apoteker, 1 orang perawat, 2 orang asisten apoteker.