Kamis, 06 Februari 2014

Kecamatan Empanang Terima 760 Lampu Bantuan Kementrian PDT

Pihak Pemerintahan Kecamatan Empanang menerima saluran bantuan 760 buah lampu LED tenaga surya dari Kementrian Pembangunan Daerah Terpencil (PDT) Republik Indonesia. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Agus Mulyana SH MH kepada Camat Empanang, Soiti Santoso, S,Sos, Selasa (4/2), di gedung pertemuan Kecamatan Empanang. "Bantuan ini memang ditujukan Kementrian PDT untuk masyarakat perbatasan. Selain Empanang ada 4 kecamatan lainnya, masing-masing kecamatan terima 760 buah lampu," kata Wabup.
Bantuan ini merupakan salah satu bentuk keperdulian Pemerintah untuk masyarakat di daerah terpencil. Terutama bagi warga perbatasan yang belum dialiri listrik, sehingga dengan bantuan lampu ini masyarakat jadi ada penerangan. "Jadi lampu LED tenaga surya ini untuk masyarakat desa. Terutama keluarga yang belum ada listrik," ucap Wabup.
Untuk menggunakan lampu LED tenaga surya ini masyarakat tidak perlu repot, jemurkan saja diwaktu siang. Setelah itu bisa digunakan pada malam harinya. "Dijemurnya cukup 6 jam saja, selanjutnya tinggal digunakan. Saya harap bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat," tutup Wabup.