Kamis, 28 Agustus 2014

Bupati Kapuas Hulu Dapat Wing Kehormatan Dari Malaysia

Masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu patut berbabangga, pasalnya dua pucuk pimpinannya dianugrahkan wing kehormatan dan penghargaan. Tepat pada Apel Besar Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Peramuka (GP) Kalimantan Barat di Halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Rabu (27/8) pagi, Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir SH diberikan wings kehormatan dari Persekutuan Pengakap Udara Malaysia, demikian pula, Wakil Bupati, Agus Mulyana SH MH selaku Ketua Kwartil Cabang GP Kapuas Hulu juga dianugrahkan penghargaan darma bakti oleh Ketua Kwartil Daerah (Kwarda) GP Kalbar, H Suryadi MS.
Sehubungan penghargaan tersebut, Ketua Kwarda GP Kalbar, Suryadi mengatakan, penghargaan ini diberikan untuk mendorong agar Pemda Kapuas Hulu bisa berkontribusi lebih terhadap kegiatan pramuka. Mereka ini ada yang merupakan majelis pembimbing yang secara tidak langsung sudah berbuat untuk perkembangan pramuka  di daerah sehingga memang sewajarnya mendapatkan penghargaan. “Kita tidak boleh pelit memberi penghargaan kepada mereka yang sudah berbuat,” tuturnya.
Penghargaan itu sendiri adalah wujud ucapan terimakasih sekaligus reward yang juga akan memberikan beban moral secara sikologi. Sehingga mereka dapat memberikan terus dukungan pada gerakan pramuka. “Reward yang diberikan tidak hanya penghargaan ini, ada juga bantuan tanah bumi perkemahan pramuka. Tanah pramuka itu sendiri ada juga hibah dari masyarakat, jadi ini bukan hanya reward dari gerakan pramuka saja tapi juga masyarakat,” tegasnya.
Dalam momen pemberian wings kehormatan dan penghargaan tersebut tidak hanya Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu saja yang mendapatkannya, Sekda Pemprov Kalbar, Drs M Zeet Assovy MTM juga mendapatkan wings kehormatan dari Persekutuan Pengakap Udara Malaysia. Selain itu sejumlah pengurus Kwarcab Kapuas Hulu, Sanggau, Sambas, Ketapang, Singkawang juga mendapatkan penghargaan lencana melati dan tanda penghargaan dharma bakti.